Rabu, 23 Juni 2021

Simulasi Harga Honda Brio Satya Gianyar Dan Spesifikasi

Sebelum masuk lebih jauh, ada pantasnya kita menengok sedikit ke belakang saat program LCGC (Low Cost Green Car) timbul pada 2013. Melewati program ini pemerintah membantu pabrikan membikin kendaraan beroda empat/kendaraan beroda empat dengan harga relatif murah untuk pasar dalam negeri.

Produk hal yang demikian dimaksudkan salah satunya untuk konsumen yang mau beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat. Selain itu, program LCGC juga bertujuan menunjang industri suku cadang dan menahan masuknya kendaraan beroda empat impor dengan harga murah dari Thailand yang waktu itu juga tengah mengadakan program serupa, Eco Car.

Salah satu produk yang masuk ke dalam program ini adalah Honda Brio Satya. Dari merek lain, ada Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go dan sebagian produk lainnya. Nah, Brio Satya terbilang spesial karena spesifikasinya yang unggul di atas kertas.

Salah satu contohnya, kendaraan beroda empat ini sudah memakai sistem transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission). Mesin yang diaplikasikannya juga terbilang irit dan bertenaga. Ditambah desain yang cukup unik, wajar apabila Brio Satya berhasil merebut banyak atensi konsumen.

Di luar program LCGC hal yang demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen juga menghadirkan Honda Brio RS. Karena tak termasuk dalam program LCGC, otomatis harga yang dimilikinya lebih mahal. Tapi tentu macam ini mempunyai sejumlah keunggulan dibanding Brio Satya.

Anda yang mau mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi Honda Brio RS dapat mengunjungi artikel yang sebelumnya sudah diterbitkan. Meskipun untuk spesifikasi Honda Brio Satya, kita akan bahas satu persatu.

Spesifikasi mesin Honda Brio Satya


Untuk saat ini terdapat dua ragam Honda Brio Satya, yakni variasi S dan E. Kedua ragam menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan tenaga tertinggi 90 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Lalu untuk transmisinya, tersedia pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis CVT dengan teknologi Earth Dreams andalan Honda. Perlu diingat, macam S sebagai opsi termurah hanya memiliki opsi transmisi manual. Untuk dikenal, mesin ini pula yang dipakai untuk ragam Honda Brio RS.



 
Simulasi Harga Honda Brio Satya Gianyar Dan Spesifikasi


Eksterior Honda Brio Satya


Sekiranya melihat lembar spesifikasi yang terdapat di halaman Honda Prospect Motor, terbukti tak banyak perbedaan antara Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Kedua model sama-sama masih menggunakan headlamp halogen, fog lamp di bagian depan kendaraan beroda empat, dan kaca dengan lapisan heat rejecting.

Eksterior kedua tipe juga mempunyai antenna, wiper belakang, dan stoplamp LED yang diposisikan di komponen atas kendaraan beroda empat. Namun demikian pasti ada perbedaaan antara jenis Satya dan RS.

 

Sedangkan tersebut mencakup kaca spion dengan pelipatan elektris dan side skirt. Keduanya cuma bisa dijumpai di variasi RS. Pada sisi eksterior, jenis Satya juga menerapkan ukuran ban yang lebih kecil dengan pelek diameter 14 inci, tepatnya ban berukuran 175/65 R14. Sementara itu macam RS dibekali ban berdiameter 15 inci sehingga penampilannya menjadi lebih sporty.

 

Interior Honda Brio Satya


Beranjak ke interior, sekilas perbedaan keduanya juga minim. Konsumen yang berkeinginan akan menjumpai interior berlapis bahan kulit mungkin akan kecewa. Kedua ragam masih menggunakan pembungkus jok berbahan fabric.

Perbedaan utama di dalam kabin adalah pemakaian head unit 2DIN pada variasi Satya. Meski pada variasi RS pabrikan memberi kelengkapan berupa head unit layar sentuh 6,1 inci. Macam yang dimiliki kedua head unit relatif sama, mulai dari USB port, AM/FM Radio, koneksi iPhone, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan hands tidak dipungut bayaran telephone.

Perbedaan lain macam Satya dan RS yakni speaker yang diterapkan. Selain RS lebih komplit dengan adanya tweeter. Selain itu, jenis Satya hanya memiliki headrest yang dapat dikendalikan pada tempat duduk baris kedua. Sedangkan untuk jenis RS, headrest bisa dikontrol untuk bangku baris pertama dan keduanya.

Oiya, tak tertinggal kedua variasi juga telah dilengkapi dengan AC digital dan power steering.

Padahal, Bagi mereka yang mengutamakan fungsi sebetulnya dari sebuah kendaraan rasanya tipe Satya lebih sesuai untuk dipilih dibanding variasi RS. Apalagi harga yang ditawarkannya terpaut cukup jauh. Unit baru Honda Brio Satya dipasarkan mulai 146 juta untuk S MT, 154,7 juta untuk tipe E MT, dan 170,1 juta untuk jenis E CVT. Padahal ragam RS ditawarkan mulai harga 184,3 juta untuk opsi transmisi manual dan nyaris 200 juta untuk tipe CVT-nya.

Daftar Spesifikasi Honda Brio Satya




  • Kapasitas mesin: 1.199 cc, 4-silinder

  • Transmisi: Manual 5 kecepatan atau otomatis CVT

  • Memiliki: 90 Ps @ 6.000 rpm

  • Torsi: 110 Nm @ 4.800 rpm

  • PxLxT: 3.800mm x 1.680mm x 1.485mm

  • Wheelbase: 2.405mm

  • Kapasitas tangki: 35 liter

  • Ukuran ban: 175/65 R14



Jika banyak peminat di pasaran, Honda Brio Satya juga bisa dengan mudah dijumpai di pasar mobil bekas. Kalau Anda tertarik memilikinya, kunjungi halaman Beli Sesudah CAROLINE.id untuk mengamati Honda Brio Satya bekas atau kendaraan beroda empat sejenisnya.

Tabel Harga Honda Brio Gianyar


Tak kita mengulik untuk spesifikasisecara komplit kini tinggal kami indormasikan daftar harga kendaraan beroda empat Honda Brio Gianyar. Untuk lebih detilnya silahkan Lihat tabel dibawah ini.



































TIPEHARGA
Satya E MTRp160.700.000
RS CVTRp195.200.000
RS MT URBANITERp187.800.000
RS MTRp180.300.000
Satya E CVTRp176.200.000
RS AT URBANITERp202.700.000
Satya S MTRp151.700.000

 

  • Harga  Mengikat dan sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan khususnya dulu

  • Harga di ata kami cantumkan harga Honda Brio untuk kawasan jateng dan DIY

  • untuk lebih update seputar harga honda Brio Gianyar anda dapat klik situs Dealer Honda Gianyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pricelist Harga Honda Brio Satya Nganjuk Dan Spesifikasi

Sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya kita menengok sedikit ke belakang ketika program LCGC (Low Cost Green Car) timbul pada 2013. Via progr...